November 11, 2021

Tips Bisnis Apartemen untuk Milenial

Bagi masyarakat urban, tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis serta dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap, membuat hunian vertikal kini mulai diburu oleh banyak pemburu properti. Tidak hanya sebagai hunian, apartemen tepat dijadikan instrumen investasi.  

Salah satu jenis properti yang saat ini banyak dilirik oleh para investor adalah apartemen. Dianggap lebih menjanjikan karena minat untuk membeli apartemen terus meningkat seiring dengan peningkatan harga rumah dari waktu ke waktu. 

Menurut data dari portal properti Lamudi.co.id, terdapat peningkatan terhadap pencarian iklan sewa apartemen meningkat pada kuartal 1 2021 bila dibandingkan kuartal IV 2020, yakni sebesar 3,23%. Data ini menunjukkan bahwa antusias masyarakat terhadap sewa apartemen mengalami peningkatan meski di masa pandemi. Bisnis sewa apartemen ditangkap sebagai peluang menguntungkan oleh para investor.

Investasi bisa dilakukan oleh berbagai kalangan usia, tidak terkecuali milenial yang notabene berada pada range usia 25 tahun lebih.  Tentu, tidak ada salahnya berinvestasi sedini mungkin guna memperoleh keuntungan di hari tua kelak, bukan

Bisnis apartemen dengan cara menyewakannya ditangkap sebagai peluang menjanjikan. Dilihat dari sisi fleksibilitas, apartemen dapat disewakan tahunan, bulanan maupun harian. Melihat minat pencarian iklan sewa apartemen pun melonjak meski di masa pandemi, inilah momen yang tepat bagi milenial melakukan bisnis apartemen. 

Tidak perlu khawatir, bila ini pengalaman pertama berinvestasi inilah tips bisnis apartemen untuk milenial! 

Siapa Target Pasar Anda?

Anda perlu menentukan target pasar dari apartemen yang hendak disewakan. Caranya, Anda dapat memperhatikan karakteristik demografi dan kemajuan ekonomi di kawasan sekitar apartemen. Jika pada kawasan tersebut banyak perkantoran alias pusat kegiatan bisnis, maka target pasar dari investasi apartemen Anda merupakan para pekerja. Sementara, apabila di sekitar apartemen terdapat universitas-universitas maka target pasar penyewaan apartemen Anda merupakan kalangan mahasiswa. 

Lokasi Strategis itu Penting

Urusan lokasi merupakan hal yang sangat penting karena semakin strategis lokasi apartemen Anda, semakin tinggi biaya sewa yang bisa ditetapkan. Contohnya seperti dekat dengan transportasi umum, perkantoran, pusat perbelanjaan ataupun pusat pendidikan. 

Lakukan Upgrading atau Dekorasi Bila Diperlukan

Agar tampilan lebih menarik, Anda juga bisa mendekorasi unit apartemen yang disewakan. Hal ini cukup penting, karena persaingan bisnis sewa apartemen cukup ketat. Selain itu, dekorasi apartemen dapat menaikan nilai aset lho. Untuk itu disarankan Anda mendekorasi unit apartemen yang ingin disewakan, agar tampak lebih menarik dan memikat calon penyewa sehingga harga yang dibanderol dapat lebih kompetitif. 

Pasarkan Apartemen melalui Platform Digital 

Maraknya tren pencarian properti secara online membuat pemanfaatan platform digital semakin optimal. Temukan platform digital yang tepat untuk mengiklankan apartemen Anda. Selalu gunakan kata-kata menarik dan informatif. Sertakan pula gambar apartemen yang hendak Anda sewakan. Gagasan ini bisa membuat orang lebih memperhatikan iklan yang dibuat, berikan pula informasi yang lengkap mengenai fitur apartemen, sehingga calon penyewa lebih tertarik.

Nih, buat para milenial yang tertarik menggeluti bisnis sewa apartemen, Royal Heights Apartment dapat dijadikan pilihan tepat. Apartemen di pusat kota Bogor yang sejuk ini memiliki konsep unik yaitu low-rise dimana jumlah lantai di tiap-tiap tower rendah yaitu 5. Menyajikan pemandangan 2 view menakjubkan yakni Gunung Salak dan Gunung Pangrango, sangat memanjakan mata. 

Berlokasi pada kawasan strategis di tengah kota Bogor. tepatnya pada Jalan Raya Tajur Boulevard No. 1, Tajur, Bogor. Selain strategis dari kedekatannya dengan pusat perbelanjaan Botani Square, Lippo Plaza, Transmart Carrefour dan berbagai mall serta pasar ternama di kota Bogor.

Lokasi Royal Heights Apartment dekat dengan 2 exit tol yaitu Ciawi dan Kebun Raya. Pengguna transportasi umum dapat memanfaatkan kereta listrik Commuter Line karena hanya berjarak 12 menit dari Stasiun Bojong Gede dan bus dari Terminal Baranangsiang serta Terminal Bus Tajur.

Melihat akses dan lokasi dari Royal Heights Apartment yang strategis, tentunya Anda tidak perlu lagi untuk memilihnya sebagai instrumen investasi. Didukung dengan berbagai fasilitas lengkap seperti swimming pool, gym, lounge, jogging track, children’s playground, eatery dan lain-lain. 

Lihat Brosur

Isi detail kontak di sini agar kami bisa mengirimkan info ekslusif untuk Anda.
Contact Agent